Update Covid-19 Indonesia 25 April: 8.607 Positif, 720 Meninggal, 1.042 Sembuh

Tubagus Guritno | 25 April 2020 | 16:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Jakarta, Sabtu (25/4) sore memaparkan bahwa kasus positif Covid-19 di Indonesia per hari ini bertambah sebanyak 396 orang.

Data dihimpun sejak pukul 12.00 WIB Jumat (24/4) hingga pukul 12.00 WIB Sabtu (25/4).

Artinya, jumlah total kasus pasien terjangkit virus corona di Tanah Air  sudah mencapai 8.607. "Kasus konfirmasi positif ada 8.607," ujar Yurianto.

Dari jumlah tersebut pasien yang dinyatakan sembuh bertambah sebanyak 40 dibandingkan 24 jam sebelumnya sehingga total menjadi 1.042. Sedangkan 720 orang diantaranya meninggal.

Yuri menegaskan bahwa penularan virus corona masih terjadi di tengah masyarakat. Oleh sebab itu, masyarakat diminta sementara waktu untuk tidak bepergian ke luar rumah dulu hingga wabah virus berakhir.

"Tolong tetap tinggal di rumah. Karena kita tak pernah tahu siapa orang di luar rumah yang membawa virus. Banyak orang tanpa gejala yang membawa virus di tubuh, tapi tidak ada keluhan sama sekali atau keluhannya sangat ringan sehingga dia mempersepsikan tidak sedang sakit," tandas Yurianto.

Yuri untuk kesekiankali juga mengimbau agar mengerjakan segala sesuatu dari rumah. Mulai dari bekerja, belajar, beribadah dan berolahraga. Apabila terpaksa ke luar rumah, dianjurkan untuk menerapkan protokol kesehatan. Misalnya, membatasi waktu di luar rumah, menjaga jarak fisik dengan orang lain, mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta mandi setelah bepergian dari luar rumah.

Penulis : Tubagus Guritno
Editor: Tubagus Guritno
Berita Terkait